CARA BOR UP MOTOR ROAD RACE
Cara modifikasi Yamaha Mio Fino untuk road race
tentu sudah sering yang membahasnya, namu untuk bahasan kali ini, kami
akan memberikan sedikit perbedaan yakni bore up yang akan dilakukan pada
kali ini untuk kelas open matic 150cc. Yang tentunya saat ini banyak
sekali yang mengulas tentang kelas matic 130cc.
Meskipun tunggangan yang satu ini cukup dikenal dengan bentuk klasiknya, namun saat ini banyak sekali biker yang menggunakan motor unik ini ke dalam sirkuit. Maka dari itu kami akan mencoba memberikan semua informasi yang kita miliki guna membantu anda yang sedang kebingungan untuk pergantian part dalam cara modifikasi Yamaha Mio Fino untuk road race. Karena jika mencoba satu persatu tentu akan membutuhkan modal yang cukup besar.
Seperti biasa anda harus menggant piston terlebih dahulu, namun saat ini kami menyarankan untuk menggunakan piston racikan FIM dengan diameter 57.25mm untuk menjadikan kapasitas mesin 149.1cc tanpa ada nya stroke up. Untuk mengencangkan kompresi, anda bisa memapas blok anda sebanyak 0.25mm, agar tercipta kompresi di sekitar 12.9:1.
Kemudian anda bisa beralih pada pasokan bahan bakar dan gas buang, menganti klep dengan kepunyaan Honda Sonic bisa membuat lancar pasokan dan buangan. Karena jika standar Fino berukuran 23 untuk in dan 19 untuk ex, sedangkan klep sonic berukuran 28mm untuk in dan 24mm untuk ex. Perubahan yang cukup signifikan bukan, akan tetapi tentu harus dibarengan dengan porting polish dan juga part lainnya.
Komponen atau part yang menunjang klep tersebut tentu terdiri dari rocker arm yang kami adopsi dari kepunyaan CLD. Dan juga modifikasi camshaft atau noken as yang dibuat menjadi 269 derajat pada isap dan 263 derajat untuk ex yang tentunya memaksimalkan lift-nya dengan 9.1mm untuk in dan 9.4mm untuk ex.
Setelah semuanya selesai, anda bisa mengganti CDI dengan produk aftermarket, disini kami menggunakan Predator dengan settingan timing pengapian dibuat 34 derajat pada 8ribu RPM yang akan membuat power atas dan bawah terisi dengan baik. Semoga cara modifikasi Yamaha Mio Fino untuk road race diatas bisa menjadi manfaat buat anda semua.
modifiikasi fino road race mio road race modifikasi mio fino road race bore up mio 130cc road race mio road race 130cc fino racing road race matic mio road race 150 youtube mio modifkasi Mio fino road race cara membuat motor road race matic yamaha fino racing bore up mio 150cc buat road race Fino roadrace modifikasi motor mio road race yamaha fino road race cara modifikasi motor fino mio road race 150cc mio road race style mio soul road race modif yamaha fino road race Road race fino honda beat road race 130cc mio 130cc road race mio fino road race style modifikasi mio soul road race Motor fino road race scoopy road race modifikasi fino road race motor road race matic mio
Cara Modifikasi Yamaha Mio Fino Untuk Road Race
Meskipun tunggangan yang satu ini cukup dikenal dengan bentuk klasiknya, namun saat ini banyak sekali biker yang menggunakan motor unik ini ke dalam sirkuit. Maka dari itu kami akan mencoba memberikan semua informasi yang kita miliki guna membantu anda yang sedang kebingungan untuk pergantian part dalam cara modifikasi Yamaha Mio Fino untuk road race. Karena jika mencoba satu persatu tentu akan membutuhkan modal yang cukup besar.
Cara Modifikasi Yamaha Mio Fino Untuk Road Race:
Seperti biasa anda harus menggant piston terlebih dahulu, namun saat ini kami menyarankan untuk menggunakan piston racikan FIM dengan diameter 57.25mm untuk menjadikan kapasitas mesin 149.1cc tanpa ada nya stroke up. Untuk mengencangkan kompresi, anda bisa memapas blok anda sebanyak 0.25mm, agar tercipta kompresi di sekitar 12.9:1.
Kemudian anda bisa beralih pada pasokan bahan bakar dan gas buang, menganti klep dengan kepunyaan Honda Sonic bisa membuat lancar pasokan dan buangan. Karena jika standar Fino berukuran 23 untuk in dan 19 untuk ex, sedangkan klep sonic berukuran 28mm untuk in dan 24mm untuk ex. Perubahan yang cukup signifikan bukan, akan tetapi tentu harus dibarengan dengan porting polish dan juga part lainnya.
Komponen atau part yang menunjang klep tersebut tentu terdiri dari rocker arm yang kami adopsi dari kepunyaan CLD. Dan juga modifikasi camshaft atau noken as yang dibuat menjadi 269 derajat pada isap dan 263 derajat untuk ex yang tentunya memaksimalkan lift-nya dengan 9.1mm untuk in dan 9.4mm untuk ex.
Setelah semuanya selesai, anda bisa mengganti CDI dengan produk aftermarket, disini kami menggunakan Predator dengan settingan timing pengapian dibuat 34 derajat pada 8ribu RPM yang akan membuat power atas dan bawah terisi dengan baik. Semoga cara modifikasi Yamaha Mio Fino untuk road race diatas bisa menjadi manfaat buat anda semua.
modifiikasi fino road race mio road race modifikasi mio fino road race bore up mio 130cc road race mio road race 130cc fino racing road race matic mio road race 150 youtube mio modifkasi Mio fino road race cara membuat motor road race matic yamaha fino racing bore up mio 150cc buat road race Fino roadrace modifikasi motor mio road race yamaha fino road race cara modifikasi motor fino mio road race 150cc mio road race style mio soul road race modif yamaha fino road race Road race fino honda beat road race 130cc mio 130cc road race mio fino road race style modifikasi mio soul road race Motor fino road race scoopy road race modifikasi fino road race motor road race matic mio
Tidak ada komentar:
Posting Komentar